Rizieq Ternyata Pernah Belajar di Sekolah Kristen




Saya kutip dari Wikipedia mengenai pendidikanya, setelah lulus SD, Habib Muhammad Rizieq Shihab masuk ke SMP Pejompongan, Jakarta Pusat. Ternyata jarak sekolah dengan rumahnya di Petamburan, juga di Jakarta Pusat, terlalu jauh. Ia pun kemudian dipindahkan ke sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya, SMP Kristen Bethel Petamburan. 

Lulus SMA, Habib Rizieq meneruskan studinya di King Saudi University, Arab Saudi, yang diselesaikan dalam waktu empat tahun dengan predikat cum-laude. Habib Muhammad Rizieq Shihab pernah kuliah untuk mengambil S2 di Malaysia, tetapi hanya setahun. 

Rizieg yang mendaklarasikan FPI tahun 1998 agaknya membentuk organasisa meniru model PLO Yasser Arafat, organisasi yang memperjuangkan kemerdekaan Palestina dengan membentuk sayap paramiliter Laskar Pembela Islam (LPI). 

FPI mulai dikenal sejak terjadi Peristiwa Ketapang, Jakarta, 22 November 1998, sekitar 200 anggota massa FPI bentrok dengan ratusan preman. Bentrokan bernuansa suku, agama, ras, antargolongan ini mengakibatkan beberapa rumah warga dan rumah ibadah terbakar serta menewaskan sejumlah orang yang kita masih dapat saksikan videonye di Youtube. 

Pada era pemerintahan SBY, tanggal 30 Oktober 2008 Habib Muhammad Rizieq Shihab divonis 1,5 tahun penjara karena dinyatakan bersalah terkait penyerangan terhadap massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan atau AKKBB pada peristiwa Insiden Monas 1 Juni 

Banyak pihak yang menginginkan pembubaran FPI, namun seperti yang disampaikan oleh Kapolri beberapa waktu lalu, pembubaran ormas tidak mudah dan memerlukan legitimasi hukum serta publik. 

Berpenampilan ala Timur Tengah, setelah divonis bersalah dan dipenjara 1,5 tahun, agaknya Rizieq sedikit merubah haluan yang sebelumnya menunjukkan kekerasan dengan menggelar sweeping tempat hiburan dan penjualan minuman keras seperti aksi swweping di Bogor tengah tahun silam yang berhasil menyita 300 an botol miras. Aksi aksi FPI ini yang bertindak sebagai aparatur partikelir ini mengundang pro kontra oleh karena kendurnya pengawasan peredaran miras oleh aparatur pemerintah. 

Beberapa hari terakhir Rizieq diterpa isu akan dijemput paksa oleh kepolisian, hal ini terkait isu penghinaan Pancasila yang menyeret namanya. Pada pemanggilan pertama, Habib Rizieq tak hadir dengan alasan sakit pada Kamis 5 Januari 2017 lalu. 

Kapolri, Jendral Tito Karnavian mengatakan jika panggilan pertama dan kedua tidak dihadiri maka yang bersangkutan akan dijemput paksa.Sehingga sesuai ketentuan, bila pemanggilan pertama yang bersangkutan tidak hadir, maka penyidik akan melayangkan pemanggilan kedua untuk diperiksa pada Kamis, 12 Januari nanti. 

Rizieq yang dituding sebagai biang keladinya Ahok menjadi terdakwa penistaan agama ini memang menjadi target para pendukung Ahok. Namun sejauh ini belum tersentuh hukum. Kiprahnya dinilai menguntungkan bagi kompetitor Ahok dalam Pilkada DKI yang menarik Anies Baswedan, cagub DKI mengunjungi markas FPI. Mudah diduga, kunjungan tersebut sebagai sinyal merangkul Rizieq terkait pendulangan suara pemilih. 

Jangan memilih pemimpin kafir yang dihembuskan Rizieq ini berhasil memancing Ahok mengelurkan statemen yang kemudian menjadi masalah hukum sebaliknya statemen Rizieq juga dipermasalahkan melalui kepolisian. Namun yang paling menarik disini, Rizieq berlatar belakang pendidikan lembaga Kristen. Sehingga kuat kemungkinan, jalur agama digunakan untuk kepentingan politik dan memang kenyataannya demikian, aksi massa Islam mengancam karier politik Ahok.

Sumber
loading...

0 Response to "Rizieq Ternyata Pernah Belajar di Sekolah Kristen"

Poskan Komentar