Kampanye Suap-Suapan Anies Raffi, Kok Jadi Geli Yah?





Dukungan Artis peran Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina, mendapat perhatian khusus dari Tim Sukses Anies-Sandi, bahkan dalam akun FB resminya, Timses Anies-Sandi sampai bela-belain memposting lebih dari sekali kegiatan dan berita denga Raffi. Jauh berbeda dengan postingan lain.

Hal ini sepertinya menjadi langkah timses untuk meraih voters anak muda dan pemilih muda. Hal yang tidak disangkali oleh Raffi yang akan memanfaatkan followernya untuk mendukung Anies-Sandi. Lalu apa yang menjadi alasan Raffi mendukung Anies??

“Kalau saya sih simpel saja, saya bukan melihat dari sisi sebagai selebritis, tetapi sebagai warga. Saya melihat sosok Mas Anies berwibawa, bersahaja, sopan santun. Dan auranya itu yang saya yakini bisa membawa perubahan untuk Jakarta,” kata Raffi di hadapan pewarta, Senin siang.

Selidik punya selidik, dan Raffi juga mengakuinya, ternyata Raffi tidak punya KTP Jakarta, melainkan KTP Depok, begitu juga isterinya. Lah, kalau kapasitas dia sebagai warga sepertinya tidak cocoklah. Mending kapasitas dia sebagai selebritis yang memang kerjaannya banyak di jakarta.

Tetapi tidak usah heranlah. Toh namanya juga artis cari kesempatan untuk menambah popularitas. Makin banyak kegiatan yang menjadi sorotan maka popularitas semakin tinggi. Seperti kasus sebelumnya dimana dia digosipkan dengan Ayu Ting-ting yang sampai sekarang tidak jelas ujungnya.

Dukungan Raffi ternyata tidak lepas dari adanya sebuah program tayangan video yang dinamakan “Santai Sore”. Program ini merupakan acara ngobrol santai dengan Anies dan Sandi yang dipandu oleh Raffi, Nagita, dan artis Kartika Putri.

Yah, ternyata dukungannya memang karena diminta juga menjadi host acara tersebut. memang cocok dah, Raffi dengan paslon yang didukungnya. Banyak pernyataan-pernyataan tidak jujur dan bersayap. Pantas saja Raffi mau repot-repot mendukung, toh ada imbalan yang didapatkannya. Kalau tidak uang yah punya acara baru deh. hehehe..

Menariknya, dalam acara tersebut ada adegan yang menurut saya menggelikan. Raffi dan Anies ingin menunjukkan kedekatan dan digambarkan sebagai orang yang ramah dan mudah dekat dengan seseorang tetapi kok jadi menggelikan. Adegan suap-suapan yang ditampilkan oleh mereka bukannya memberikan simpati tetapi jadi menjijikan.


Apalagi kalau kita melihat bagaimana mimik muka mereka. Hadeuh, kok adegan beginian yang ditampilkan dalam kampanye mereka. Yah, kalau akhirnya ada yang mencibir dan buat meme aneh kan jadi repot. Bukannya menarik simpati publik, malah jadi semakin tidak menarik.





https://www.facebook.com/pageKataKita/photos/a.804033499688037.1073741828.803774136380640/1245757718848944/?type=3&theater

Saya sendiri jadi geli melihat meme ini. Kemesraan mereka malah jadi menimbulkan efek negatif karena waktu pengambilan gambar malah jadi terlihat aneh. Tidak masalah memang suap-suapannya, tetapi mimik dan gesturnya tidak usah seperti itu juga. hehehe

Saya pikir dukungan Raffi tidaklah terlalu banyak menarik massa kepada Anies-Sandi. Mereka sudah terpolarisasi para pemilihnya. Hal ini bisa dilihat dengan reaksi beberapa netizen yang mendukung pilihan Raffi kepada Anies. Pandangannya yah sama dan itu-itu saja.

emilik akun @hafidz_hfz menulis komentar, “Alhamdulillah.. terimakasih telah mendukung pemimpin sesuai ajaran Islam.. Salam Bersama.”

Pemilik akun @sweetamoy menulis komentar, “Salut lihat rafi ahmad udh ganteng.kaya.tdk sombong.tambah lgi tau agama.pilih pemimpin yg seiman.smga brkah ya amin…”

Pemilik akun @intanmeliala menulis komentar, “Pak Anies selalu dekat sama anak kecil. Anak kecil yang belum berdosa dan belum tau berbohong nyaman dengan orang yg tulus… #SalamBersama.”

Para pendukung Anies sudah pasti sepandangan dengan Anies. Kalau yang setuju Al Maidah 51 versi FPI dkk, maka akan memilih Anies atau Agus. Yang beda tafsiran dan pemahamannya pasti memilih yang tidak sama dengan mereka. Pilihannya tinggal dua, Ahok atau golput.

Saya yakin setiap kita sudah bisa memilih mau Gubernur yang lama. Sama seperti Raffi yang tidak punya KTP DKI, saya dorong anda memilih Ahok demi Jakarta baru.

Salam Geli.


loading...

0 Response to "Kampanye Suap-Suapan Anies Raffi, Kok Jadi Geli Yah?"

Posting Komentar